Wali Kota Tangsel Serahkan Kebijakan Karantina ke RT/RW

Pemerintah Kota Tangerang Selatan, menyerahkan kewenangan kebiajakan karantina wilayah kepada pengurus RT dan RW. Penerapan itu bisa dilakukan bila terdapat lima rumah atau lebih yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Saya sudah zoom meeting kepada semua Ketua RW, saya serahkan kewenangan itu kepada Ketua RW dan Ketua RT,” mata Wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie di Balai Kota Tangsel, Selasa 22 Juni 2021.

Dia meminta phak RT/RW untuk tidak ragu melakukan karantina wilayah bila ditemukan minimal lima rumah dengan kasus positif covid-19. Terpenting, ada yang melakukan pengawasan selama karantina dilakukan.

“Jangan ragu-ragu. Mau pakai bambu, mau di portal, mau dipasang pengumuman tapi ada yang patroli jagain masyarakat,” terangnya.

 Namun, untuk wilayah yang mengambil kebijakan karantina diminta untuk saling gotong royong antar warga. Diharapkan, kata dia, masyarakat saling membantu.

 “Bagi yang sakit kita kan ada rumusan rumah sakit. Nanti masyarakat saya dorong untuk berpartisipasi. Yang kedua dari dinas sosial akan kita siapkan,” ucapnya.

 Menurut dia, saat ini kota Tangsel sedang menginjak rem untuk membatasi aktifitas sosial di masyarakat. Sehingga diharapkan bisa menekan penyebaran covid-19.

  “Apapun istilahnya, kita harus berhati-hari saat ini,” pesan Benyamin.

Sumber: Metrotvnews