Pelajar Mulai Divaksinasi di Tangsel

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai melakukan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar, Rabu (14/7). Jumlah pelajar berusia 12 hingga 17 tahun yang ditargetkan untuk divaksin pada momen perdana tersebut sebanyak 1.600 orang.

“Prinsipnya semua pelajar di Tangerang Selatan itu akan kita lakukan vaksinasi. ,” ujar Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menghadiri acara vaksinasi bagi pelajar di SMPN 11, Tangsel, Rabu (14/7).

Pelaksanaan vaksinasi perdana bagi pelajar itu dilaksanakan di dua titik. Yakni di SMP Negeri 11 di Serpong dan Sekolah Pembangunan Jaya di Bintaro. Ke depan, Benyamin mengatakan, vaksinasi bagi pelajar di Tangsel akan terus dilakukan secara rutin di tiap sekolah serta puskesmas. “Itu terus dilakukan setiap hari di tiap-tiap sekolah atau di tempat-tempat tertentu, kita kan membuka setiap hari di puskesmas segala rupa,” kata dia.

Benyamin menyebut, jumlah pelajar yang ditargetkan untuk divaksin sesuai syarat usia mencapai hingga lebih dari 50 ribu orang. Dia menargetkan pelaksanaannya bisa selesai pada bulan depan. “Kalau umpama dalam satu bulan ini selesai semuanya 52.406 negeri dan swasta. SMP saja. Mudah-mudahan saja awal Agustus ini selesai,” lanjutnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Taryono menambahkan, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar akan dikebut. Hal itu sejalan dengan kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sebelumnya sempat tertunda pada rencana awal bulan Juli 2021. “Mudah-mudahan segera semua pelajar di Tangsel dilaksanakan vaksinasi, sehingga lebih siap untuk melaksanakan PTM terbatas nanti,” tuturnya.

Sumber: Republika